Artikel Islam Tentang Wanita Muslimah

Wahai Wanita, Bersyukurlah

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Saudara ku  di artikel islam tentang wanita ini, yuk kita mulai dar Q.S. IBRAHIM ayat 7



وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖوَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ


"Artinya
        Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mema`lumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni`mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni`mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".

Penampilan seorang wanita yang indah, yang baik, tentu di harapkan oleh setiap orang, baik wanita itu sendiri, maupu laki laki yang akan menjadi suaminya. oleh karena itu wanita sering bersolek atau berdandan untuk mendapatkan hasi terbaknya, di bawah ini kita jelaskan bagaimana wanita berpenampilan.


Wanita selalu memperhatikan penampilannya, dari ujung kepala hingga ujung kaki. Mereka ingin selalu terlihat sempurna di mata orang lain, terutama kaum Adam. Wanita akan sanggup melakukan apapun untuk membuat dirinya tampil sempurna. Diet, sampai operasi plastik dilakukan demi sebuah pujian.

Hal yang menjadi fokusnya adalah bentuk tubuh, wajah, dan pakaian. Wanita tidak rela jika tubuhnya melebar alias gemuk. Dia akan bertahan lama di depan cermin untuk memastikan bahwa make-up nya sempurna. Pakaian tidak kalah penting. Butuh waktu khusus untuk menetukan baju yang mana yang akan dipakainya.

Hampir semua wanita memiliki sifat seperti itu, ingin terlihat sempurna, cantik, dan menjadi pusat perhatian. Dia akan sangat sedih jika tubuhnya sedikit menunjukan kegemukan. Dia akan mengurung diri jika tidak mendapatkan baju yang telah diincarnya sejak lama. Dia akan murung jika make-up nya luntur.

Tidak terkecuali di lingkungan sekitar kita. Teman - teman kita juga masih banyak yang menghawatirkan penampilan mereka. Jika dilihat perut mereka sedikit saja buncit, mereka akan langsung meratapinya, menyesalinya, tidak menerima keadaan perutnya yang seperti itu.  Jika lengan dan pahanya sedikit membesar mereka akan sedih dan akan melakukan diet ketat untuk memperkecil ukurannya. Jika ada satu jerawat saja,mereka tidak akan tenang, akan gelisah memikirkannya.

“Duh, perutku kok gendut amat sih”, “Aakh…jerawatkuuu”, “Ya ampun…ini pipi tembem amat ya?”,”Gimana sih cara supaya kurus?”, “Kulitku kok hitam,ya? Tidak seperti kamu, putih”, “Aku nggak suka hidungku,pesek”.

Itulah beberapa ungkapan para wanita yang merasa tubuhnya tidak sempurna. Padahal, mereka adalah wanita-wanita yang sempurna, lengkap, utuh, tanpa ada kekurangan satu pun. Tidak semestinya mereka menyesali fisiknya.

Apakah semua wanita seperti itu? Tentu saja tidak

Artikel islam tentang wanita


        Tidak semua wanita seekstrem itu untuk masalah penampilan. Ada saja wanita yang cuek dengan penampilannya. Ada wanita yang tampil sederhana, apa adanya, dan tidak menghawatirkan apa-apa yang tidak ada pada dirinya. Banyak wanita yang tampil sederhana dengan pakaian yang tidak mahal namun enak dilihat.

Wahai kaum wanita, kalian seharusnya lebih banyak bersyukur dengan apa yang ada pada diri kalian. Kalian adalah wanita sempurna secara fisik. Kalian lahir dengan lengkap, tangan, kaki, hidung, mata, telinga, mulut, semua lengkap dan dalam bentuk yang normal, sempurna. Tidak ada yang patut kalian sesali. Lihatlah, betapa banyak diluar sana wanita yang lahir tidak sempurna, fisik yang tidak sempurna seperti layaknya wanita-wanita lain. Apakah mereka tidak bersyukur dengan keadaan mereka yang tidak sempurna? Tentunya, mereka tidak ingin dilahirkan dalam keadaan seperti itu. Kalau mereka bisa memilih, mereka akan memilih terlahir sempurna seperti kalian yang tidak kekurangan satu apapun.


Meskipun mereka lahir dalam keadaan yang tidak sempurna, tetapi rasa syukur mereka melebihi kalian yang lahir lengkap dan sempurna. Tidak dipungkiri kalau mereka memiliki rasa minder , tidak percaya diri dan malu. Tetapi, kalian tidak tahu seberapa besar usaha mereka untuk menghilagkan rasa itu dan hidup dengan normal seperti layaknya kalian yang sempurna. Mereka tidak  mempermasalahkan keadaan tubuh mereka yang gemuk, tidak khawatir dengan anggota tubuh yang tidak lengkap, tidak sedih dengan bentuk tubuh yang tidak sempurna. Semua adalah karunia-Nya, pemberian-Nya yang sudah sempurna dan sebaik baik ciptaan-Nya dibandingkan makhluk lain.

Dalam al-qur'an surat at-tiin ayat 4 sudah di jelaskan:

لَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنْسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيمٍ

"Artinya" Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. (QS. At Tiin : 4).

Rasa syukur dapat diwujudkan dengan cara tidak mengeluh, tidak memaki ciptaan-Nya, melakukan hal-hal yang baik, melaksanakan kegiatan yang positif, meraih prestasi yang membanggakan. Pada dasarnya, seluruh wanita itu di ciptakan dengan kecantikan dan keunikan masing-masing. Tidak ada orang yang jelek ataupun buruk rupa. Karena, Allah sudah menciptakan manusia dalam bentuk yang sempurna dibandingkan makhluk lainnya di muka bumi.

Wahai kaum wanita, jangan kau risaukan perut yang buncit, jangan khawatir hidung yang pesek, jangan terpuruk dengan make-up yang tidak sempurna. Tetapi, risaulah, khawatirlah, bersedihlah jika kita termasuk orang yang tidak bersyukur.

Sahabat, mari kita tanamkan rasa syukur di hati kita sekarang juga. Lihatlah apa yang sudah Allah berikan pada kita. Betapa Allah sangat menyayangi kita dan akan menambah nikmat-Nya jika kita pandai bersyukur. Sebagaimana telah disebutkan pada ayat di atas

Artikel ini juga berlaku untuk para laki laki, hehehe tidak sedikit laki laki yang suka bercermin, melihat ketampanannya. bahkan ada juga yang merasa kurang, hal ini di karenakan kesyukuran kita yang kurang kepada Allah. bersyukurlah wahai saudaraku terutama untuk diriku sendiri,sesungguhnya Allah tidak melihat dari ketampanan, kekayaan atau gelar yang di miliki seseorang melainkan melihat hambanya dari ketakwaannya. 

Semoga bermanfaat Assalamu'alaikum wr. wb.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »