DOA DOA PENDEK, MASUK DAN KELUAR RUMAH



Belajar Doa doa pendek

Do’a Masuk Rumah dan Keluar Rumah

Assalamualaikum Wr. Wb. 


Teman teman kali ini belajar do'a masuk dan keluar rumah yuk. Doa doa pendek adalah do'a yang mudah dihafal oleh karena itu yuk kita menghafalnya, walaupun do'anya pendek tapi manfaatnya luar biasa insya Allah. Doa doa pendek meliputi doa masuk rumah dan keluar rumah,Rumah merupakan salah satu karunia Allah SWT yang harus selalu disyukuri. Baik rumah tersebut merupakan milik pribadi, orang tua, mertua, atau bahkan kontrakan. Status tersebut tidak mengurangi sedikit pun kenikmatan yang Allah karuniakan kepada kita.

Salah satu bentuk syukur atas nikmat rumah adalah senantiasa berdoa saat keluar dan masuk rumah. Selain itu adalah menggunakan rumah untuk hal-hal yang bernilai ketaatan kepada Allah SWT. Rumah juga harus dihindarkan dari hal-hal yang diharamkan dan dibenci Allah SWT, termasuk hal-hal yang tidak membawa manfaat bagi kepentingan dunia maupun akhirat kita.

Yuk bagi teman-teman yang belum tahu dan belum hafal, mari kita hafalkan berikut ini do’a harian yang sudah semestinya kita tahu dan hafal serta memahami arti yang terkandung di dalamnya. Apalagi untuk kita yang selalu beraktifitas diluar rumah. Sebelum masuk dan keluar rumah ada baiknya kita membaca do’a terlebih dahulu dengan berharap selalu berada dalam lindungan-Nya.

Do’a Masuk Rumah

بِسْمِ اللَّهِ وَلَجْنَا, وَبِسْمِ اللَّهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللَّهِ رَبَّنَا تَوَكَّلْنَا

BISMILLAHI WALAJNA WA BISMILLAHI KHARAJNA WA 'ALAA RABBINA TAWAKKALNA

Artinya : " Dengan menyebut nama Allah aku masuk rumah, dengan nama Allah pula aku keluar
       dan kepada Allah pula aku berserah diri "

Belajar Doa doa pendek


Do'a Keluar Rumah
بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ
BISMILLAHI TAWAKKALTU 'ALALLAH, LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAH

Artinya : " Dengan menyebut nama Allah, aku berserah diri kepada Allah. Dan tidak ada daya
       dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah semata ".

Barang siapa yang membaca do'a ketika keluar rumah maka Allah akan mencukupinya. insya Allah. semoga Allah selalu mencukupi kita dimanapu kita berada. Aamiin. semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »